Handuk sogokan

Ketika pulang kerja hari Senin kemarin, di dalam kotak pos ku ditemukan sebuah handuk plus surat pemberitahuan tentang Kouji (kerjaan konstruksi). Awalnya aku agak heran karena diatas bungkusan handuk tersebut tertulis kata-kata Goaisatsu (greeting/perkenalan) tertanda dari perusahaan yang melakukan Kouji. Kerjaan mereka sendiri dimulai sejak tanggal 1 July kemarin sampai 3 minggu kedepan untuk membongkar pipa saluran di dekat apartemen tempat tinggalku.

Dalam surat pemberitahuan yang menyertai handuk, tertulis permintaan maaf dan mohon kerja sama para penghuni lingkungan sekitar tempat dilakukannya pembongkaran pipa saluran. Permintaan maaf karena kerjaan mereka akan menimbulkan suara penggalian tanah (walaupun mereka sudah berjanji untuk meminimalisasinya) dan mengganggu lalu lintas akibat lalu lalang dan parkiran mobil konstruksi. Selain itu juga, diharapkan kerja sama orang tua dalam menjaga dan memperingatkan anak-anak mereka agar jangan terlalu dekat dengan lingkungan Kouji untuk menghindari bahaya.

Lalu, apa fungsi handuk tersebut? Sogokan supaya jangan komplain?😆
Kenapa harus memberi handuk, bukan barang lain?

3 thoughts on “Handuk sogokan

  1. Heheh tapi bagusnya pemberitahuan dilakukan ke masing2 penghuni tempat konstruksi ya, klo di tempat ku yg kayak gini gak ada pengumuman apa2, tau2 maen gali aja.. denger kabar cuma dari tetangga =_=

    • @chie
      Dulu pas tinggal di Tangerang, kayaknya tiap hari tuh galian proyek. herannya di tempat yg sama di gali-tutup lubang melulu.

      @kris
      buat diikat dileher kali? lalu digantung ditiang jemuran😈

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s