Musisi Kidal Berumur Panjang

Postingan ini memang sengaja dimuat bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun dedengkot The Beatles, mendiang John Lennon yang jatuh pada tanggal 9 Oktober karena memang tulisan ini berhubungan dengan The Beatles.

Sebenarnya perbincangan tentang musisi kidal ini dimulai dari chatting dengan lambrtz yang awalnya bersikukuh bahwa Paul McCartney pada mulanya right-handed (apa yah bahasa Indonesianya?) yang bermain alat musik secara kidal. Rupanya rumor tentang Paul right-handed dimulai ketika Paul diberitakan tewas kecelakaan mobil dan digantikan oleh orang mirip Paul yang bermain bass dengan tangan kanan, kemudian cerita ini mulai merembet kemana-mana. Kenyataannya Paul yang kidal sedang belajar menggunakan alat musik dengan tangan kanannya, dan memang pada akhirnya Paul menjadi musisi ambidextrous hingga saat ini. Walaupun demikian, Paul tetap kidal dalam kehidupan sehari-harinya.

Lho? Apa hubungannya dengan judul postingan diatas? Dari chatting dan cari-cari berita tentang kidalnya Paul, tiba-tiba aku menyadari kalau dari 4 anggota The Beatles 2 orang bertangan kidal dan 2 sisanya right-handed. John Lennon dan George Harrison terlihat selalu berbasis menggunakan tangan kanan ketika bermain gitar, sedangkan Paul McCartney dan Ringo Starr bertangan kidal.

Hal ini belum terlalu kupikirkan sampai aku iseng mendengar lagu When I’m Sixty-Four di youtube dan tersadar, hanya 2 member The Beatles bertangan kidal sajalah yang berhasil melewati hari ulang tahun mereka yang ke-64. John Lennon tewas pada usia 40 tahun dan George Harrison tutup usia pada usia 58 tahun. Tahun 2010, Paul sudah berusia 68 tahun dan Starr sudah mencapai 70 tahun. Apakah ini berarti musisi bertangan kidal memiliki waktu hidup lebih panjang?
Paling tidak jika untuk anggota The Beatles, jawabannya adalah YA:mrgreen:

2 thoughts on “Musisi Kidal Berumur Panjang

  1. Oalaaah..kirain semua musisi kidal bakal berumur panjang.
    Eh..ternyata dilihat hanya dari personelnya The Beatles aja to, wkakakkaa…😀
    Tapi emang hebat yah, mereka bisa berumur panjang gitu, gak termakan usia🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s