Jilbab Chara

Bagi yang terbiasa gaul dengan istilah yang berhubungan dengan manga dan anime, tentunya mengerti kalau kata chara adalah singkatan dari character alias tokoh fiktif yang terdapat dalam manga/komik dan anime/film kartun. Lha? apa hubungannya dengan kerudung penutup bagian kepala muslimah yang disebut jilbab seperti judul diatas? Kejadiannya berlangsung musim panas lalu ketika aku, adik perempuanku dan suaminya berkunjung ke sebuah tempat rekreasi bernama Lagunasia Theme Park di daerah Gamagori.

Setelah puas main di siang hari, kami menanti pesta hanabi (kembang api) yang diadakan ditengah daerah Lagunasia pada malam hari. Adik perempuanku seperti hari-hari biasanya selalu memakai jilbab dan kadang-kadang jilbab yang dipakainya menarik perhatian orang Jepang karena agak aneh dalam pandangan mereka. Karena adikku lumayan modis, jilbab yang dikenakannya kadang menggunakan motif tertentu yang diserasikan dengan pakaiannya.

Ketika kami masuk ke tempat atraksi nonton kembang api, tiba-tiba kami dikejutkan dengan seorang anak perempuan berumur sekitar 7 tahunan yang menguntit adikku sambil menarik-narik tangannya. Ibu sang anak datang minta maaf atas perilaku anaknya, tapi si anak justru bilang pada ibunya minta difoto bareng adikku. Adikku cuma tertawa sambil memeluk si anak perempuan, berpose didepan sang ibu yang kemudian sibuk memotret. Setelah selesai, ibu dan anak mengucapkan terima kasih, dan kamipun kembali mencari posisi nonton hanabi yang pas.

Tahukah anda mengapa si anak perempuan itu ingin foto bareng dengan adikku? Disangkanya adikku seorang chara theme park😆
Memangnya chara apa yang memakai jilbab yah? Cerita 1001 malam? entahlah…..

Mengenai pesta hanabinya sendiri silahkan lihat link youtube dibawah ini.

8 thoughts on “Jilbab Chara

    • @lambrtz
      wow, ki sanak cepat sekali menyambar postingan:mrgreen:
      oh, postingan sora yang itu yah…. Agak nyambung dikit sih, tapi sayangnya walau adikku berjilbab dia nggak hobi sama anime maupun manga. Dia lebih suka drama korea😆

      Rosette Christopher.

      Itu sih bukan jilbab, tapi kerudung ala mbak tutut😈

  1. Ninja hatori kali, heheu… Dulu waktu SMA setiap kemana-mana, saya sering dinyanyiin sama anak-anak iseng, ‘mendaki gunung lewati lembah…(Lagu theme-nya Ninja Hatori). Waktu itu kan yang pake jilbab masih dikit satu sekolah cuma satu atau dua. Masih aneh..
    Tapi kalau di Jepang, ada gak masalah berkaitan dengan memakai jilbab?

    • @AL
      Hingga sekarang nggak pernah ada masalah untuk pemakaian jilbab secara hukum di Jepang. Paling cuma beberapa orang Jepang yg ngeliatin terutama musim panas. Mungkin krn aneh kali yah, soalnya gak pernah liat orang pakai jilbab pas panas-panas. Gerah kali😛

      @Asop
      co-pas dari tulisan atas:

      Adikku cuma tertawa sambil memeluk si anak perempuan, berpose didepan sang ibu yang kemudian sibuk memotret.

      @Felicia
      Iya, saya juga tau soal itu. Tapi ngomong2 chara apa yg dipakai?
      Rosette Christopher? *diplototi lambrtz*

  2. biasanya sih bisa pake chara apa aja…
    tinggal pake rambut palsu di atas jilbab, terus bagian leher dikasi semacam penutup warna kulit…
    *kalo temen saya sih gitu…hehe*
    .
    Btw Rosette Christophernya lucu juga…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s