Menjelang White Day

Kira-kira seminggu lagi menuju tanggal 14 Maret 2011 yang dirayakan di Jepang sebagai white day. Walau aku tidak merayakan valentine, tapi yang namanya dikasih giri choco tetap saja ada. Bukannya apa, malas balas membalas memberikan cokelat di hari setelah sebulan kemudian yaitu white day. Tidak balas memberi cokelat, nanti dibilang sombong atau malah dicap pelit. Menolak cokelat yang diberikan, khan sayang banget, mubazir gitu loh:mrgreen:

Ngomong-ngomong sekedar mengingat, dulu juga pernah dikasih giri-choco sewaktu masih kuliah dan juga memberikan balasannya.

Jepang memang telah mengadopsi hari Valentine menjadi khas Jepang, termasuk menciptakan hari balasannya yaitu white day. Memang sih, yang namanya valentine dan white day di Jepang awalnya murni bisnis belaka alias ajang cari duit buat produsen permen, cokelat dan segala macam produk yang katanya melambangkan kasih sayang (kondom juga termasuk gak yah?). Seperti yang dibilang dalam clip video dibawah, mayoritas valentine dan white day di Jepang hanya ada cokelat, cokelat, dan cokelat. Tadinya kupikir harus cari cokelat sendiri buat balasan white day, ternyata ada rekan kerja yang urunan uang buat beli giri-choco barengan satu paket berisi macam-macam giri-choco. Lumayan menghemat waktu dan uang, aku ikutan urunan beli giri-choco barengan aja😈

Oh iya, aku jadi penasaran. Kalau sekiranya tingkat penjualan cokelat di Jepang melonjak drastis sekitar hari valentine dan white day, kira-kira di hari yang sama tingkat penggunaan Love Hotel di Jepang juga melonjak naik nggak yah?

4 thoughts on “Menjelang White Day

  1. ternyata ada rekan kerja yang urunan uang buat beli giri-choco barengan satu paket berisi macam-macam giri-choco.

    paket hemat?
    btw, saya mau dikirimin coklat pas white day *eh*

  2. Oh iya, aku jadi penasaran. Kalau sekiranya tingkat penjualan cokelat di Jepang melonjak drastis sekitar hari valentine dan white day, kira-kira di hari yang sama tingkat penggunaan Love Hotel di Jepang juga melonjak naik nggak yah?

    Saya juga penasaran. nanti kalau sudah tahu, sharing ya. *cozy*

    IMO, penggunaan Love Hotel, pas hari-hari yang mereka ciptakan untuk sesuatu yang “nice” rasanya agak-agak gemana gitu. Kalau di komik-komik yang saya baca, memang lebih ditekankan mengenai coklat. Seharian mencari coklat, atau seharian untuk buat coklat.

    BTW, emang di Jepang sana, penggunaan love hotel sudah menjadi hal yang lumrah ya? #penting

    • @Rukia
      Lho koq? Tante Rukia merasa ngasih om Ando cokelat valentine gak?

      @itikkecil
      pas valentine, kasih saya cokelat dulu dong:mrgreen:
      ada cokelat ada balas *eh*

      @Akiko

      nanti kalau sudah tahu, sharing ya

      Pernah nyari tapi gak ada, ternyata belum ada yg iseng bikin survey😆

      Setelah berbalas cokelat, siapa tau mereka udah janjian check-in bareng ke love hotel.

      emang di Jepang sana, penggunaan love hotel sudah menjadi hal yang lumrah ya?

      Mana saya tau, belum pernah nyobain check-in disana. Mau nanya doang, malu juga😈

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s