My Rock Ballad’s Files

Blog ini makin lama makin berisi postingan nggak mutu dan asal isi doang😀 Selain capek, bingung juga mau nulis tema apa. Ujung-ujungnya nggak jauh dari kejadian sekitar yang ditulis. Apalagi akhir-akhir ini ditambah kesibukan main game UFO: Extraterrestrials yang butuh waktu panjang buat dihabiskan dan terus terang saja cukup adiktif. Apalagi sistem permainannya yang mirip dengan game lawas favorite-ku X-COM membuat aku semakin mencandu dan lupa waktu. Biasanya sambil main game, pasang mp3 player, lalu setel lagu-lagu yang ada didalam player. Akhir-akhir ini sering kali memutar 2 lagu rock ballad yang salah satunya termasuk kasus unik, yaitu rock ballad yang dibawakan band pengusung trash metal sebagai olok-olokan.

N.F.B. (Dallabnikufesin)

Dari album: Attack of the Killer B’s
Lagu ini dibawakan band Trash Metal asal New York Anthrax yang dalam seumur-umur rekaman gak pernah bikin lagu power ballad yang pada era 80-an hingga pertengahan 90-an mewabah dan menjadi jembatan banyak band Rock/Metal untuk meraih fans dari kalangan pencinta musik pop. Lagu ini kalau dibaca liriknya memang merepresentasikan rude humor-nya Anthrax yang jelas-jelas melecehkan lagu-lagu rock ballad😈
Terlepas dari liriknya yang menye, lebay dan bikin ngakak diakhir lagu (namanya juga lagu ejek-ejekan), kupingku koq rasanya enjoy aja mendengarkan satu-satunya lagu rock ballad dari Anthrax ini. Mungkin aku juga termasuk kelompok yang diremehkan Anthrax dan para fans-nya😆

Little Wing

Dari album: B-Side Ourselves
Skid Row dikenal luas pada tahun akhir era 80-an hingga awal 90-an sebagai band yang mengusung Glam Metal, terutama saat Sabastian Bach sebagai sang vokalis utama. Album B-Side Ourselves sendiri merupakan album cover version, dimana Skid Row membawakan lagu-lagu para pemusik yang dianggap mempengaruhi perjalanan musik mereka, tentu saja disesuaikan dengan gaya Skid Row. Salah satu diantaranya adalah Little Wing-nya Jimi Hendrix yang ngeblues. Oleh Skid Row, hawa blues Little Wing agak berkurang pekatnya akibat pembawaan musik Skid Row yang cenderung lebih keras. Hasilnya, jadilah Little Wing yang agak dekat dengan Rock Ballad dengan pembawaan melodi gitar rada kasar dari Dave “The Snake” Sabo.

11 thoughts on “My Rock Ballad’s Files

  1. Sepertinya ada yang mau nyalah-nyalahin saya nih…

    Ah udah ada Skid Row, band hair rock yang paling saya suka. Tapi kok cuman 2 ini? Saya kasih lagi ya.:mrgreen:

    Nyebut rock ballad tidak lengkap kalau tidak membahas Firehouse. “Love of a Lifetime”. Saya pingin mbawain lagu ini di pernikahan saya.😆

    Tidak lengkap juga kalau tidak menyebutkan Bon Jovi. “Bed of Roses”😀

    Akhir-akhir ini kecanduan Pink Floyd, jadi ga bisa cerita tentang kekinian :-“

    • @lambrtz

      Sepertinya ada yang mau nyalah-nyalahin saya nih…

      ugh… jangan2 bakalan ada postingan kayak punya jensen. Ntar ditulis, “Engkau memang blogger yang buruk tapi engkau justru gamer yang parah banget buruknya.”
      :-ss
      ^:)^

      Saya pingin mbawain lagu ini di pernikahan saya.😆

      Koq saya punya firasat kalau Lambrtz di hari pernikahannya bakalan nyanyi lagu ini *ROFL*😆

      Oh, kalau mau dibikin list panjang sih bakalan ngabisin satu page. Lagian walau saya pasang klip dikit juga, ada sedikit tulisan ttg cerita dibalik lagu tsb. Emangnya Lambrtz ngasih Love of a Lifetime dan Bed of Roses, ada cerita apa dibaliknya?:mrgreen:

      BTW, kalau mau soal lengkap lengkapan Rock Ballad, tak lengkap rasanya kalau nggak nyebut
      Guns and Roses,
      Mr. Big,
      Extreme,
      Def Leppard,
      Aerosmith,
      Damn Yankees
      Van Halen,
      Warrant,
      Cinderella,
      Motley Crue,
      Bad English
      Tesla
      Enuff Z’nuff

      Itu list yg lagi nongkrong di mp3 player. Kebetulan semuanya ada di yutub😆

    • @lambrtz
      Jangan kapok main kemari yah:mrgreen:
      btw, saya kebayangnya kalau situ nyanyi lagunya kangmas Julio, lalu ada tamu cewek 5-6 orang (kalau blogger cewek lbh baik lagi) nangis mewek, dijamin malam pertamamu tak terlupakan😆

      ah iya.. ini reply serius deh

      Saya pingin mbawain lagu ini di pernikahan saya.😆

      Kalau saya diundang dan datang, bolehlah saya turut sumbang main kendang untuk mengiringimu nyanyi.😛
      btw, pilihan lagu yg bagus buat hari pernikahan. semoga suara oktafmu nyampe supaya nggak malu2in di depan tamu pengantin \m/
      dan ternyata anda termasuk orang yang “dilecehkan Anthrax dan para fanboy-nya”:mrgreen:

    • @anneshanty
      Kalau liat daftar diatas, keliatan kalau band yg namanya muncul semuanya masuk hair rock alias musisi rock dgn rambut gondrong dan gimbal. Chicago gak masuk itungan, karena cenderung Pop Rock.
      Patience kalau menurut wiki, masuknya ke acoustic rock. Mauk rock ballad jg sih menurutku.

      @jensen
      hahahahaha……
      Ini satu lagi orang yang masuk kelompok “Yang dilecehkan Anthrax dan para fans-nya” \m/
      yang mana yg belum punya? Anthrax atau Skid Row?

  2. Blog ini makin lama makin berisi postingan nggak mutu dan asal isi doang😀

    Halah, siapa juga yang mewajibkan musti nuls tentang sejarah abad pertengahan atau misteri Atlantis. Santai sajalah!😆

    Ah, saya jadi kepengen nerusin posting seri Slow Rock Files saya. Apalagi sejak liat Ando nampilin Extreme dan Tesla di FB. Nanti cari momen yang pas dulu.:mrgreen:
    *lirik daftarnya Ando diatas*

    Dan lagu ini saya belum punya di harddisk…
    *buka keepvid.com*

    Oiya, kapan Lambrtz nikah?

  3. ^
    Entahlah. Ini di bawah lagi ada kawinan Melayu, dan terdengar keras lagu Firehouse – Love of a Lifetime.😀😦

    BTW saya ga akan nyanyikan lagu Julio (yang To All the Girls I’ve Loved Before kan?)

  4. skidd row band heavy metal kesukaan gua nih apalagi lagu slave to the grind nya sama monkey business mantap tapi anthrax lagu slow nya apaan caught in a mosh bukan

Leave a Reply

