Selamat Lapar dan Haus

Kepada kaum muslimin dan muslimat
Yang menyambut bulan Ramadhan

Selamat berlapar-lapar
Demi sesuap pahala
Dari sang Maha Kuasa

Selamat berhaus-haus
Demi seteguk rahmat
Dari sang Maha Melihat

8 thoughts on “Selamat Lapar dan Haus

  1. Maap Mas, katanya Ustadz niiiy…Pahala n rahmat-NYA di bulan Ramadhan ini gak cuma sesuap ato seteguk tapi berlimpah ruah😛

    • @vera
      Kelas saya bukan level ustadz yang bisa KKN sama Tuhan, dapet sesuap pahala dan seteguk rahmat saja sudah bagaikan dapat lotere dari sang Maha Kuasa. Dan itu jauh lebih berharga daripada pahala dan rahmat berlimpah ruah yang di dapat orang2 berjenggot yang sibuk petantang petenteng nyari restoran buka di bulan puasa buat di sweeping.

      • Waduh saya gak berpikir sejauh itu lho Mas Ando, maksud saya sih cuma ingin menambahkan, bahwa ALLAH memberikan kita karunia yg berlimpah ruah dibulan mulia ini. Perkara ada orang berjenggot yg suka bertindak kasar, sweeping dsb mungkin karena pemikiran & pemahaman mereka saja yang terlalu dangkal, Tentang klasifikasi keimanan seseorang, saya kira hanya ALLAH saja yang berhak menilainya. Karena keikhlasan/amal ibadah itu urusan pribadi manusia dengan TUHANnya. Kurang lebihnya mohon maaf *peace* 🙂

      • @vera
        Maaf deh, gaya komentar saya lagi kumat sarkasnya.:mrgreen:
        Saya yakin koq Allah maha adil. Tapi sebagai manusia yang banyak melakukan kesalahan, tak ada salahnya bersikap merendahkan diri. Ada istilah harap-cemas dalam bertindak. Berharap tindakan kita benar dimata Allah, cemas tindakan kita tidak salah dimata Allah. Puisi norak diatas itu lebih kearah cerminan sikap cemas. Toh kalau kita berharap secara minimal dan memperoleh hasil maksimal, tentu itu suatu surprise bagi kita bukan?😉

  2. @Akiko
    Jangan dong! Kalau sarkasme juga dipuasakan, mau ditaruh kemana muka manusia transparan ini? Lagian nggak ada ayat/hadits yang mengharamkan sarkasme di bulan Ramadhan.😈

    @Asop
    Mana kita tahu amal Ramadhan kita ini diberkahi dan diterima ama Allah? Kita khan cuma bisa melakukan, lalu berharap dan cemas

    @Putri
    Amiiiinnnnnn!!!

    @all
    selamat menunaikan ibadah puasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s