ICHI-GO

Postingan kali ini adalah kejadian nyata, walaupun sudah saya tambahkan bunga-bunga kata agar lebih indah dan enak dibaca.

Beberapa tahun yang lalu, sekolah bahasa Jepang di perfektur Shizuoka kedatangan beberapa murid baru. Dari murid-murid baru asal Indonesia, salah seorang diantaranya terdapat si Kasep (bukan nama sebenarnya). Kasep adalah seorang pemuda berumur 20-an tahun, wajah cukup menarik, suka membanyol, suka bekerja keras (arubaito maksudnya), agak playboy dan yang paling mencolok adalah rasa percaya dirinya yang tinggi. Belum lama datang ke Jepang saja sudah melancarkan aksi nyari pacar, termasuk diantara incarannya adalah sempai (senior) cewek.

Salah seorang sempai incaran Kasep adalah Geulis (juga bukan nama sebenarnya) yang sudah tinggal di Jepang sekitar 1 tahun. Tentu saja kemampuan bahasa Jepang Geulis berada jauh diatas level Kasep yang saking tinggi percaya dirinya sering kali sok ngerti kalau ada yang ngomong pakai bahasa Jepang di depannya.

Entah kesambet atau emang beneran naksir, ternyata Geulis mau aja diajak kencan malam mingguan sama Kasep. Jadilah mereka berdua jalan-jalan muter-muter machi (pusat kota). Setelah puas jalan-jalan, tibalah saat Geulis pengen istirahat sekaligus pengen ditraktir tentunya. Kasep mengajak Geulis mampir di sebuah kedai donat. Setelah mendapatkan tempat duduk yang enak, Geulis memesan donat pilihannya pada Kasep yang beranjak mengantri.
“Sep, aku pesan ichigo yah…. ICHIGO!”
Kasep mengangguk tanda mengerti sambil bilang, “Oke deh, ichigo yah!”

Tak seberapa lama kemudian, Kasep kembali ke meja tempat Geulis menunggu sambil membawa napan penuh dengan donat. Geulis bingung melihat jejeran donat yang banyak itu, lalu bertanya kepada Kasep.

“Banyak amat Sep? kamu emangnya laper banget yah?”
“Lho? tadi bukannya kamu pesan donat 15 biji?” jawab Kasep bingung.
“Apaan? tadi khan aku cuma pesan donat ichigo!”
“Nah itu! kamu pesan lima belas biji khan!”
“ICHIGO Sep! donat rasa Strawberry!” kata Geulis sambil merengut.
……..
……..
“Eh…. anu….. ichigo bukannya lima belas gitu?” kata Kasep ngeyel.

Untungnya tadi Kasep memilih 3 donat rasa strawberry karena Kasep sudah mencari info terlebih dahulu perihal kesukaan Geulis. Akhirnya Geulis cuma mengambil donat rasa strawberry dari 15 buah donat yang dibawa Kasep.

……………….
……………….
Pulang ke apartemen yang disewa oleh Kasep beserta 3 rekan sesama pelajar, Kasep membawa kotak berisi donat bermacam rasa sebanyak 8 biji sisa dari 15 donat pesanan Kasep. Tiga rekan Kasep rupanya ada di dalam apartemen dan Kasep bercerita sambil menyodorkan kotak berisi donat untuk dimakan bersama. Sambil tertawa dan makan donat, rekan Kasep nyeletuk.
“Sering- sering aja pesan makanan ichigo yah!”

“WAKAKAKAKAKAKAK……….”

NB.
terjemahan bahasa Jepang:
ichigo = strawberry
ichi = satu
go = lima
jyuugo = lima belas

10 thoughts on “ICHI-GO

  1. @jensen99 & Elka🙂
    Sebenarnya sih, kalau si Kasep gak sok tahu dan nanya arti ichigo, gak bakalan dia beli donat gratisan buat 3 cowok beruntung dirumah😈

    @Arm
    Eh… gak ngerti nih maksud Arm🙄
    Apa maksudnya kasep beneran ganteng dan geulis beneran cantik?
    Kasep sih lumayan cakeplah. Kalau Geulis aku belum pernah ketemu, cuma dengar namanya doang😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s