My Jazz Files [5] – Wish You Were Here

Tahu band kwartet yang mengusung genre musik contemporary jazz bernama Fourplay? Kalau anda penikmat jazz, baik yang ringan maupun kelas berat, sungguh keterlaluan jika tak mengenal super grup yang satu ini. Aku sendiri pertama kali berkenalan dengan kwartet ini lewat teman kost di daerah simpang Dago Bandung yang memiliki 3 album pertama mereka yaitu Fourplay, Between the Sheet dan Elixir. Walaupun posisi gitaris sudah berganti 3 kali dari Lee Ritenour ke Larry Carlton dan terakhir Chuck Loeb, tetap saja komposisi kwartet terbaik menurutku adalah anggota original yang menghasilkan 4 album awal yaitu: Bob James (piano, keyboard), Lee Ritenour (gitar), Nathan East (bass) dan Harvey Mason (drums dan perkusi).

Bagiku album Elixir adalah album favorit, tapi kalau ditanya lagu favoritku maka jawabannya sesuai dengan judul postingan kali ini: Wish you were here, lagu ciptaan Lee Ritenour yang masuk ke dalam album pertama mereka Fourplay.
Mengapa?
Karena dengan mendengar lagu ini, rasanya level perasaan romantismeku naik mendadak dan membuatku terkenang dengan momen-momen bersama orang-orang yang kucintai, terutama orang tuaku sendiri. Hari ini aku tiba-tiba saja membaca pesan singkat di skype dan teringat dengan lagu ini, jadi…. marilah kita sama-sama menikmati permainan Fourplay sambil mengenang momen-momen indah bersama orang-orang yang kita sayangi.

2 thoughts on “My Jazz Files [5] – Wish You Were Here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s