Empat Lagu Soundtrack Peruntuh Airmata

Salah satu hobi saya adalah nonton film, sampai-sampai saya punya blog review film untuk mengeluarkan unek-unek di dalam kepala tentang film yang sudah ditonton. Saya nonton film genre apa saja, dari action, drama, komedi, dokumentari, hingga film kartun. Saya sering melihat orang menangis ketika nonton, tapi saya sendiri termasuk agak sulit menangis ketika menonton film. Hanya beberapa kali saya menangis ketika menonton film dan beberapa diantaranya disebabkan kontribusi lagu yang paduannya dengan adegan film menghasilkan pemicu hormon yang membuat airmataku keluar. Ini ada 4 lagu dalam film yang bisa membuatku meneteskan airmata.

Judul lagu: Konya mo hoshi ni dakarete (今夜も星に抱かれて)
Penyanyi: Ayaka (絢香)
Film: The Sky Crawlers

Filmnya sendiri bercerita tentang apa yang bisa dilakukan jika waktumu di dunia tinggal sedikit dan waktunya singkat. Saya menangis ketika screen-roll diiringi oleh lagu ini. Lagu yang menyentuh hati dipadu dengan sad ending rupanya ampuh membuat mataku berkaca-kaca.

Judul lagu: Sam Cha Hau (三岔口)
Penyanyi: Aaron Kwok
Film: Divergence

Aaron Kwok memerankan seorang lelaki yang mencari tunangannya yang hilang mendadak 10 tahun yang lalu, tapi dia tetap masih tetap bersemangat mencari dan percaya kalau sang kekasih akan pulang jika dia tidak putus asa dan tetap berusaha. Yang membuatku mewek adalah adegan ketika Aaron Kwok mengetahui nasib tunangannya dan menyadari betapa sia-sia usahanya selama 10 tahun Adegan tersebut disertai lagu sendu ini membuat perasaan tersentuh karena menyadari betapa merananya tokoh yang diperankan oleh Aaron Kwok tersebut.

Judul lagu: Claudia’s Theme
Instrumentalia gitar oleh Lennie Niehaus
Film: Unforgiven

Lagu ini diputar 2 kali di dalam film yaitu pada awal film saat si koboy tua (diperankan Clint Eastwood) menggali kubur untuk istrinya yang baru meninggal dunia dan akhir film ketika si koboy dan 2 anaknya meninggalkan rumah beserta makam sang istri. Walau film western biasanya identik dengan citra macho dan adu tembak-tembakan, nyatanya tone film ini mellow sekali. Akhirnya saya tak tahan menahan keluarnya airmata ketika Claudia’s Theme diputar di akhir film.

Judul lagu: Kazoku ni Narou yo (家族になろうよ)
Penyanyi: Fukuyama Masaharu
Film: Like Father Like Son (Soshite Chichi ni Naru)

Sebenarnya lagu ini bukanlah soundtrack langsung dari film Like Father Like Son, tapi karena video clip lagu ini menampilkan 2 tokoh utama yang memerankan ayah dan anak dalam film tersebut, setiap kali saya mendengar lagu ini selalu saja teringat pada film yang membuat saya mewek itu. Belum lagi menghitung betapa sukanya saya pada lirik lagu Kazoku ni Narou yo ini.

Bagaimana dengan anda? Adakah lagu soundtrack yang membuat anda tak tahan untuk menangis?

5 thoughts on “Empat Lagu Soundtrack Peruntuh Airmata

  1. Ada mas..ada..😀 tapiii ga sampe menangis sih..cuma ngerasa ada yg ngeganjel di hati aja *tsah
    Itu tuuh ost nya bokuchu yg chippoke na yuki
    Pas scene kebut2an naik sepeda biar tepat waktu pasang kembang api curian..mereka kan teriak2 tuh sambil mengayuh sepeda buat nyemangati diri sendiri..naaah disitu bikin saya tersentuh😀 smua demi sahabat *aseeekkk*
    Lirik lagunya juga pas banget kan.. *pas sama diri sendiri* haha

  2. perut mulas ituuuu bukannya karna diare yak? *polos*
    pasti mas nonton film bokuchu sambil ngemil rawit 😄

    oiya.soundtracknya naruto yg nakushita kotoba juga sempat bikin saya ga enakan..gara2 teman saya yg asli japanese nyanyiinnya sambil nangis
    liriknya emang sedih
    tapi yg bikin nambah ga enak itu expresinya si kawan -.-

Leave a Reply

