Ira-Ira

Biarpun postingan kali ini berjudul ira-ira, ini tak ada hubungannya orang bernama Ira loh. Jadinya maaf saja buat yang punya nama Ira jika aku dianggap mencatut nama mereka😛  Ira-ira atau biasanya ditambah kata suru menjadi kata kerja ira-ira suru, dalam bahasa Jepang berarti bikin sebal, bikin kesal, bikin bete atau getting irritated.

Aku punya rekan kerja yang tiap kali berinteraksi selalu saja bikin aku ira-ira, sebut saja namanya Shuhei. Dua minggu yang lalu si Shuhei ini bilang mau wisata ke Kyoto dan mikir-mikir mau pergi ke lokasi wisata apa saja yang dianggap bisa diprioritaskan, berhubung rencanya dia cuma satu hari main di Kyoto. Mengingat aku lumayan sering ke Kyoto dan tahu beberapa tempat yang bagus, aku memberikan beberapa saran yang malah dijawab oleh si Shuhei dengan menyebalkan.

Ira-ira #1

Aku: Aku lumayan tahu loh lokasi wisata di Kyoto, mau ku kasih saran tempat-tempat bagus yang bisa jadi prioritas gak?

Shuhei: Oh, jadi lumayan tahu Kyoto ya? OK, Karasumaruguchi itu di mana ya?

Aku: Hah? Koq aku baru dengar nama tempat itu.

Shuhei: Lah katanya lumayan tahu kota Kyoto? Gimana sih! Kamu gak bisa dipercaya nih!

Aku (rada malu karena gak tahu): Wah maaf, itu kayaknya lokasi wisata baru yah…

Shuhei: Oh, bukan lokasi wisata sih. Itu nama lokasi halte bis.

Aku (bete level 1): Hah???? Loe pikir orang yang tinggal di Kyoto seumur hidupnya juga bakalan tahu semua lokasi dan nama halte bis di kota Kyoto?👿

Shuhei: Lah tadi katanya tahu kota Kyoto!

Aku (masih bete): Gue bilang lokasi wisata goblok! Loe gak dengar omongan gue tadi apa?👿

Shuhei: Lah koq marah?

NB.

Tadinya aku pakai kata boku/kimi sebagai kata ganti orang pertama/kedua yang cukup sopan (diterjemahkan jadi aku), pas mulai bete dan kesal kuganti jadi ore/omae (diterjemahkan jadi gue/loe) supaya dia tahu kalau aku sebal.

 

Ira-ira #2

Shuhei: Ya udah. Ntar di Kyoto ada tempat makan yang masakannya enak gak ya? Bisa kasih rekomendasi?

Aku (masih bete): Gak tau! Paling di Kyoto gue makan di restoran Indonesia, lebih cocok sama lidah gue.

Shuhei: Masakan Indonesia ya? Errgghh….

Aku (masih bete): Napa emang?

Shuhei: Mazui na~ (NB. mazui artinya gak enak)

Aku (bete level 2): Hah? Loe pernah makan masakan Indonesia emang?

Shuhei: Belum sih, tapi namanya aja udah terdengar gak enak. Pasti mazui~

Aku (bete level 2): :evil: :evil: :evil:

 

Ira-ira #3

Yang ini kejadiannya minggu ini.

Shuhei: Eh, aku kemarin baru beli barang di Yahoo Auction. Tapi barangnya koq gak nyampe-nyampe sampai sekarang ya? Jangan-jangan sagi (penipuan).

Aku: Ya tergantung pihak penjual lah. Sebelum beli mending cek dulu track record si penjual, kan ada di profil Yahoo ID. Kalau sering dikomplain pembeli biasanya jangan percaya. Aku dulu pernah beli lensa harga 10 ribu yen dan barangnya sampai dengan selamat, kualitasnya bagus lagi. Telepon aja! Kan pas transaksi dikasih alamat dan nomor telepon.

Shuhei: Males, ntar aja kalau belum datang sampai minggu depan.

Aku: Ya terserah. Emangnya kemarin beli barang harga berapa?

Shuhei: Seribu lima ratus yen!

Aku: Cuma seribu lima ratus yen? Cuma segitu sih masih murah, anggap aja ongkos belajar pertama kali pakai Yahoo Auction. Lain kali bla… bla… bla…

(pas aku lagi ngomong tiba-tiba dia nyerocos berulang-ulang sampai 5 kali menutupi suaraku)

Shuhei: Sagi wa sagi! Sagi wa sagi! Sagi wa sagi! Sagi wa sagi! Sagi wa sagi! (arti: penipuan tetap penipuan)

Aku (bete level 3): Hoi! Kalau loe gak mau dengar omongan gue, langsung bilang sekarang! Loe anak TK bukan sih?👿

4 thoughts on “Ira-Ira

  1. pas mulai bete dan kesal kuganti jadi ore/omae (diterjemahkan jadi gue/loe)

    😆

    OOT: Aku jadi sebal kalau ada orang baru kenal/kenal dikit ngomongnya loe gue ke aku.😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s